Jakarta, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merayakan Hari Ulang Tahun ke-51 dengan semangat berorientasi pada tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Salah satu inisiatif utama perusahaan adalah memberikan bantuan bedah rumah kepada 10 rumah tidak layak huni di area Bakauheni, Lampung Selatan, dengan total anggaran Rp 200 juta. Pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis pada puncak perayaan HUT ke-51 ASDP pada Sabtu (3/5) lalu.Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah ini merupakan bagian dari komitmen ASDP dalam mendukung upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Program TJSL ASDP di tahun 2024 fokus pada penurunan angka kemiskinan ekstrem dan stunting, dan salah satunya adalah program Bedah Rumah Tak Layak Huni," kata Shelvy.Melalui program ini, ASDP berharap dapat membantu masyarakat memiliki hunian yang layak, serta mendukung program pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami percaya bahwa dengan memperbaiki kondisi hunian, kami dapat memberikan dorongan positif bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka," tambah Shelvy.ASDP mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta untuk merenovasi 10 rumah tidak layak huni di sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Setiap rumah akan menerima bantuan sebesar Rp 20 juta. Program ini merupakan langkah konkret ASDP dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah operasionalnya.Selain itu, dalam acara puncak HUT ke-51, ASDP juga meluncurkan jingle korporat baru dengan judul "We Bridge The Nation." Peluncuran jingle ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi ASDP dalam beberapa tahun terakhir.Shelvy menyatakan kegembiraannya atas peluncuran jingle ini, yang akan menjadi bagian penting dari identitas perusahaan. "Kami sangat bersemangat dengan peluncuran jingle baru kami, 'We Bridge The Nation'. Kami percaya bahwa jingle ini tidak hanya akan menjadi semangat bagi karyawan ASDP, tetapi juga akan meningkatkan kesadaran merek kami di mata masyarakat Indonesia," ungkap Shelvy.Jingle ini tidak hanya sekadar lagu, tetapi juga merupakan representasi semangat baru ASDP untuk menjadi perusahaan yang lebih maju, besar, dan berkualitas. Dengan lirik yang memotivasi dan melodi yang menarik, jingle "We Bridge The Nation" diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjelajahi keindahan Indonesia dengan lebih mudah dan nyaman.Semangat dalam jingle ini juga mencerminkan komitmen ASDP dalam menghubungkan berbagai pulau di Indonesia dan mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat. Melalui jingle ini, ASDP ingin menyampaikan pesan bahwa perusahaan selalu siap membantu masyarakat menjelajahi Nusantara dengan aman dan nyaman.Dengan bantuan bedah rumah dan peluncuran jingle korporat, ASDP menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pengentasan kemiskinan ekstrem dan dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.