Batam, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasanya dengan memperkenalkan layanan pemesanan tiket kapal secara online melalui hotline khusus. Langkah ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kemudahan akses dan kenyamanan bagi pelanggan.General Manager ASDP Cabang Batam, Nana Sutisna, menjelaskan bahwa layanan ini telah diberlakukan sejak Senin (18/3), terutama dalam mendukung layanan Angkutan Lebaran. "Hotline pemesanan tiket penyeberangan ini diperuntukkan untuk dua rute, yaitu Pelabuhan Telaga Punggur menuju Kuala Tungkal dan Pelabuhan Telaga Punggur menuju Sei Selari," ungkap Nana.Pemesanan tiket via hotline ini memberikan sejumlah keuntungan bagi para pengguna jasa. Prosesnya cepat dan mudah, menghindarkan pelanggan dari antrian panjang di loket pembelian tiket. Tiket yang sudah dipesan juga menjamin penumpang untuk menyeberang sesuai dengan jadwal yang diinginkan. "Sistem hotline ini juga membantu mengurai kepadatan di pelabuhan dan memastikan kelancaran penyeberangan," tambah Nana.Untuk melakukan pemesanan, pengguna jasa cukup menghubungi hotline ASDP Cabang Batam melalui WhatsApp di nomor 0823 8656 5878. Mereka dapat menyebutkan rute perjalanan dan tanggal keberangkatan yang diinginkan, mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas, dan melakukan pembayaran tiket sesuai dengan nominal yang tertera.Nana juga menekankan bahwa e-ticket akan diterima secara online dan dapat ditunjukkan saat proses penyeberangan. "Dengan layanan pemesanan tiket via hotline ini, pengguna jasa dapat menikmati perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan terhindar dari antrian panjang di loket pembelian tiket," jelasnya.Rute Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi dilayani oleh ASDP dengan 2 unit kapal, yakni KMP Sembilang dan KMP Citra Nusantara yang dioperasikan oleh anak usaha, PT Jembatan Nusantara. Kapal-kapal ini berlayar tiga kali dalam seminggu, dengan waktu perjalanan sekitar 17 jam dan jarak tempuh sekitar 225 KM.Dengan adanya layanan pemesanan tiket kapal via hotline ini, ASDP Batam berharap dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan mereka.