Batam, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasanya dengan menghadirkan layanan pemesanan tiket kapal secara online melalui hotline khusus. Layanan ini telah diperkenalkan sejak Senin, 18 Maret 2024, sebagai bagian dari upaya ASDP untuk memberikan pengalaman pemesanan yang lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan, terutama dalam mendukung layanan Angkutan Lebaran.Menurut General Manager ASDP Cabang Batam, Nana Sutisna, layanan pemesanan tiket via hotline ini diperuntukkan untuk dua rute, yaitu Pelabuhan Telaga Punggur menuju Kuala Tungkal dan Pelabuhan Telaga Punggur menuju Sei Selari. "Pemesanan tiket via hotline ini memberikan keuntungan dalam hal proses yang cepat dan mudah, menghindari antrian panjang, serta menjamin kelancaran penyeberangan sesuai jadwal yang telah ditentukan," ungkap Nana.Pemesanan tiket dapat dilakukan dengan menghubungi nomor WhatsApp ASDP Cabang Batam di 0823 8656 5878. Pelanggan hanya perlu menyebutkan rute perjalanan dan tanggal keberangkatan yang diinginkan, mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas, dan melakukan pembayaran tiket sesuai dengan nominal yang tertera.Nana juga menjelaskan bahwa e-ticket akan diterima secara online dan dapat ditunjukkan saat proses penyeberangan. "Layanan pemesanan tiket via hotline ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan pelanggan tetapi juga membantu mengurai kepadatan di pelabuhan, sehingga proses penyeberangan menjadi lebih lancar," tambahnya.Rute Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi berlayar tiga kali dalam seminggu, baik dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi, maupun sebaliknya. Rute ini dilayani oleh ASDP dengan 2 unit kapal, yaitu KMP Sembilang dan KMP Citra Nusantara yang dioperasikan oleh anak usaha, PT Jembatan Nusantara. Waktu perjalanan kapal roro untuk rute ini sekitar 17 jam dengan jarak tempuh sekitar 225 KM.Dengan adanya layanan pemesanan tiket kapal via hotline ini, ASDP Batam berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan dan terus meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang.